Distributor Perlengkapan Climbing di Yogyakarta

Distributor Perlengkapan Climbing di Yogyakarta, Panjat Tebing atau istilah asingnya dikenal dengan Rock Climbing merupakan salah satu dari sekian banyak olahraga alam bebas dan merupakan salah satu bagian dari mendaki gunung yang tidak bisa dilakukan dengan cara berjalan kaki melainkan harus menggunakan peralatan dan teknik-teknik tertentu untuk bisa melewatinya. Distributor perlengkapan climbing di yogyakarta, Menyediakan semuanya perlengkapan climbing seperti di bawah ini.

 

Distributor Perlengkapan Climbing di yogyakarta
Distributor Perlengkapan Climbing di yogyakarta

 

Distributor Perlengkapan Climbing di Yogyakarta Berikut adalah tujuh perlengkapan yang harus disiapkan ketika akan melakukan rock climbing. Pemula wajib tahu, nih! Simak penjelasannya sampai selesai!

1. Carabiner

distributor perlengkapan climbing di yogyakarta Carabiner atau cincin pengait merupakan peralatan yang berguna menghubungkan satu alat dengan alat yang lainnya. Biasanya carabiner terbuat dari aluminium alloy yang ringan tapi memiliki kekuatan yang mempuni.

2. Ascender dan descender

distributor perlengkapan climbing,Ascender dan descender merupakan peralatan yang berguna untuk menaiki dan menuruni tebing. Alat ini juga berfungsi sebagai alat menahan kecepatan ketika kalian naik atau turun dari tebing.

Biasanya alat ini terbuat dari bahan aluminium alloy dan menjadi salah satu peralatan rock climbing yang paling awet. Kamu wajib banget punya barang yang satu ini!

3. Harness

Harness merupakan alat untuk menopang dan pengaman tubuh ketika melakukan rock climbing. Dikenakan pada bagian pinggang dan dikaitkan pada sebuah tali pada bagian atas tebing. Agar nyaman, sebaiknya sebelum naik pastikan harness sudah benar-benar pas ke ukuran badan kalian, agar tidak terlalu sempit atau longgar.

4. Webbing

Webbing merupakan tali yang berbentuk pita yang terbuat dari bahan nilon yang tidak kaku dan memliki tingkat kelenturan yang baik. Webbing juga bisa difungsikan sebagai harness dan anchor. Sebaiknya jangan terlalu sering terkena air, karena akan membuat webbing kekuatannya berkurang.

5. Chock and friend

Chock adalah alat pengaman sisip yang ditancapkan pada celah-celah batu sehingga dapat menahan berat badan seorang pendaki. Chock memiliki bentuk dan ukuran berbeda-beda, tinggal kalian sesuaikan dengan kebutuhan climbing kalian. Sementara friend  merupakan alat pengapit chock dengan batu agar mencengkeram lebih kuat.

6. Tali karmantel

Tali karmantel merupakan tali yang berguna mengamankan climber dari jatuh dan sebagai tali yang menghubungkan bagian puncak tebing dengan bagian bawah. Biasanya tali karmantel memiliki panjang 50-70 meter.  Sebaiknya kalian memilih tali karmantel dengan kelenturan diatas 10% agar lebih kuat dan awet ketika digunakan.

7. Chalk bag

Chalk bag merupakan kantong yang digunakan sebagai alat penampung bubuk magnesium karbonat. Bubuk ini biasa disebut juga tepung anti keringat. Bahan ini beguna untuk mengurangi kelembapan akibat keringat pada telapak tangan saat memanjat. Dengan menggunakan chalk bag akan memudahkan kalian untuk meraih tepung saat mendaki.

Itulah perlengkapan yang harus kalian siapkan sebelum rock climbing. Dengan persiapan fisik, mental dan perlengkapan yang mumpuni kegiatan rock climbing akan sangat seru, menyenangkan dan aman.

distributor perlengkapan climbing di yogyakarta, bisa kunjungi website kami di www.jakaartasafety.co.id telp {021} 628 7081

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.